Tak Ingin Bermasalah, Jauhkan 17 Tabu saat Anda Pelesiran!

KAMI DISINI UNTUK MELAYANI TOUR ANDA

MELAKUKAN perjalanan ke luar negeri atau ke sebuah daerah baru membuat Anda harus berhati-hati. Pasalnya, ada beberapa hal yang dipercaya penduduk setempat sebagai hal tabu untuk dilakukan.

Anda tidak boleh menggunakan pisau saat makan salad selama berada di Prancis. Atau, jika meninggalkan uang kembalian di meja makan sebuah restoran Jepang, Anda dianggap tidak sopan. Sebelum mendapatkan teguran, lebih baik perhatikan 17 etika di beberapa negara sebagai bekal berharga pelesiran Anda, seperti dilansir dari News, Jumat (7/2/2014):

1. Jangan menggunakan pisau dan garpu saat makan salad di Prancis karena hal itu dianggap sebagai etika buruk.

2. Jangan pernah makan menggunakan tangan terbuka saat berada di Chile. Jika Anda telah diberikan pisau dan garpu, pastikan Anda menggunakannya.

3. Jangan pernah meminta garam atau lada ketika berada di restoran Portugal karena hal itu dianggap memberi kesan kasar terhadap juru masak. Orang Portugis sangat bangga dengan hidangan yang mereka buat sendiri.

4. Jangan meninggalkan tip di restoran Jepang. Meski hal ini biasa dilakukan di beberapa negara, di Jepang hal ini dianggap menyinggung perasaan koki.

5. Selalu gunakan sumpit dengan cara yang benar saat berada di Jepang karena hal tersebut merupakan ritual makan yang sopan.

6. Jangan menyerahkan cangkir kopi kosong kepada pelayan di restoran Yordania karena hal ini menunjukkan bahwa Anda ingin kopi tambahan. Kocok pergelangan tangan Anda untuk menunjukkan bahwa Anda sudah cukup.

7. Jangan bicara uang atau bisnis terhadap makanan di Bolivia karena hal itu dianggap sebagai bentuk kemiskinan.

8. Jangan pernah datang terlambat makan di Venezuela, jika Anda tidak ingin dianggap serakah.

9. Tinggalkan sisa makanan di piring jika Anda berada di Ukraina. Menghabiskan seluruh makanan yang ada di atas piring dianggap Anda masih lapar dan menghina tuan rumah.

10. Sendawa di Taiwan setelah makan menunjukkan kepuasan Anda terhadap masakan koki.

11. Pastikan Anda tidak kehabisan bahan bakar ketika berada di Jerman karena itu dianggap ilegal.

12. Jam dan payung bukanlah hadiah yang baik jika Anda berada di China karena tidak melambangkan keberuntungan.

13. Di Belanda Anda tidak diperkenankan memberikan siapapun benda tajam sebagai hadiah karena akan membawa mereka pada nasib buruk.

14. Di Yunani gerakan tangan melambangkan ?berhenti? sangat ofensif, jadi lebih baik untuk menghindarinya.

15. Jabat tangan yang kuat bukan suatu tanda kepercayaan di Filipina, tetapi mengesankan seseorang yang bersifat sangat agresif.

16. Menghina anggota keluarga kerajaan Thailand tidak hanya sangat ofensif, tetapi juga ilegal. Jadi, jangan pernah lakukan itu.

17. Jangan mengunyah permen karet di Singapura karena ilegal dalam upaya menjaga kebersihan.